Cara Mencegah Penyakit Sifilis

Cara Mencegah Penyakit Sifilis – Penyakit kelamin pada umumnya bisa menular, karena penyebabnya bisa dari virus maupun bakteri. Salah satu jenis penyakit kelamin yang dapat menular adalah penyakit sifilis. Penyakit sifilis juga dikenal dengan nama lain ialah penyakit raja singa, yang kondisinya menyebabkan infeksi pada tubuh, dan menurunkan kesehatan fisik penderitanya secara perlahan lahan. Yang bisa menderita penyakit sifilis ialah yang terinfeksi oleh penyakit ini, baik dengan cara berhubungan seksual atau pun dengan cara lainnya, sebab bakteri yang menjadi penyebab penyakit ini bisa tinggal di luar tubuh dengan waktu yang lama. orang yang sudah aktif berhubungan seksual lebih besar potensinya untuk menderita penyakit sifilis, oleh karena itu dari kalangan usia dewasa yang banyak menderita penyakit sifilis. Tetapi bayi pun juga bisa mengalaminya, karena ditularkan pada saat di dalam kandungan sebab sang ibu terinfeksi sifilis ketika sedang hamil. Maka dari itu, bayi di dalam kandungan bisa tertular oleh penyakit sifilis juga.

sifilissss

Penularan penyakit sifilis sangat cepat dan sangat mudah, karena itu penyakit ini tidak banyak penderitanya. bakteri yang menyebabkan penyakit sifilis bisa bertahan hidup lama di luar tubuh, jadi ada banyak hal yang menjadi pemicu penyakit sifilis. Jenis bakteri yang bisa bertahan lama di luar tubuh dan menyebabkan penyakit sifilis ialah Treponema pallidum. Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh bisa bercampur ke dalam darah, jadi bisa menyebar ke seluruh tubuh. cairan yang dikeluarkan oleh penderita penyakit sifilis pun jadi bisa mengandung bakteri, oleh sebab itu jika kontak langsung dengan cairan yang dikeluarkan oleh penderita sifilis bisa tertular oleh penyakit ini.

Kontak langsung dengan berhubungan seksual dengan cara normal, oral seks atau pun dengan anal seks tanpa menggunakan kondom bisa menularkan bakteri. Sebab kontak langsung dengan berhubungan seksual akan ada cairan yang masuk ke dalam tubuh, dan cairan yang mengandung bakteri bisa cepat menginfeksi tubuh orang yang sehat jadi bisa menderita penyakit sifilis juga setelah berhubungan seksual dengan penderita penyakit sifilis. Kontak langsung dengan darah penderita penyakit sifilis pun bisa menularkan penyakit sifilis karena di dalam darah mengandung bakteri. Kontak dengan darah biasanya dengan jarum suntik yang digunakan secara bersamaan dan bukan untuk suntik kesehatan, melainkan untuk menggunakan obat obatan terlarang seperti narkoba.

Cara Mencegah Penyakit Sifilis

Benda yang digunakan untuk makan pun bisa menjadi media penularan penyakit sifilis. Seperti menggunakan gelas dan juga sendok dengan penderita penyakit sifilis bisa menularkannya pada orang yang sehat jika digunakan secara bersamaan. Atau bahkan gagang pintu yang sudah tercemar oleh bakteri penyebab sifilis pun bisa menjadi media penularan penyakit sifilis karena itu perlu hati hati. Yang paling mengerikan bisa dari kamar mandi atau toilet yang digunakan secara bersamaan, karena menggunakan toilet dengan penderita penyakit sifilis bersamaan bisa menularkan bakteri. Dan juga bakteri bisa ditemukan pada air, jadi air kolam renang pun bisa tercemar oleh bakteri.

Gejala sifilis pun tidak akan langsung muncul ketika infeksi hari pertama, karena ada masa inkubasi. Untuk masa inkubasinya sendiri bisa selama 10 hari atau pun selama 90 hari lamanya. Dengan gejala seperti infeksi pada umumnya yaitu demam, pusing kepala dan nyeri sendi. lalu gejala sifilis bisa muncul luka pada organ intim yang tidak menimbulkan rasa sakit. jika sering melakukan oral seks maka bagian mulut pun bisa terdapat luka. Di bagian telapak kaki atau pun telapak tangan bisa terdapat ruam kulit. luka di organ intim bisa sembuh dengan cepat, lalu akan ditumbuhi oleh kutil kelamin setelahnya. Gejala bisa semakin parah apabila sifilis ditahap awal tidak diobati dengan cepat. sifilis yang parah bisa merusak organ jantung atau pun organ otak, jadi perlu hati hati dengan penyakit ini.

Ada cara mencegah penyakit sifilis yang baik dilakukan agar tidak mengalaminya. berikut cara mencegah penyakit sifilis :

  • Menggunakan kondom, cara mencegah penyakit sifilis yang pertama dengan menggunakan kondom pada saat berhubungan seksual. Sebab menggunakan kondom tidak hanya untuk mencegah kehamilan saja, tetapi bisa bermanfaat untuk menurunkan risiko tertular penyakit kelamin. akan lebih baik lagi jika berhubungan seksual yang sehat, dengan pasangan yang sudah jelas riwayat kesehatannya, dan melakukannya hanya dengan satu orang, tidak sering ganti pasangan.
  • Menjaga kesehatan tubuh, cara mencegah penyakit sifilis juga dengan meningkatkan daya tahan tubuh. karena ada banyak media seperti benda bisa menularkan penyakit ini, oleh sebab itu peran daya tahan tubuh sangat penting untuk mencegahnya.
  • Kurangi penggunaan toilet umum, cara mencegah penyakit sifilis juga dengan mengurangi penggunaan toilet umum. Menggunakan toilet umum tidak baik sebab bisa menularkan penyakit dengan cepat. sebaiknya jika ingin menggunakan toilet umum dengan memilih toilet jongkok, agar tidak bersentuhan langsung dengan closet yang digunakan.
  • Hindari menggunakan obat terlarang, cara mencegah penyakit sifilis yang terakhir juga bisa dengan menghindari obat terlarang terlebih dengan menggunakan jarum suntik karena bisa menjadi media penularan penyakit. (By:RM)

Cara Mencegah Penyakit Sifilis

Cara Beli Propolis Obat Sifilis
Untuk Mengobati Penyakit Sifilis

propolis

1 Botol Propolis-Obat Sifilis Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan Obat Sifilis: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis -Obat Sifilis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Sifilis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sifilis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.